Batik – Sebuah Wawancara Dengan Batik Artis – Lynn Blaikie

Batik artis Lynn Blaikie lahir di Ontario Selatan. Dia pindah ke Yukon Territory pada usia . Saat itu di komunitas pertambangan kecil Elsa bahwa dia pertama kali ditemukan batik sinar warna dalam musim dingin gelap yang panjang. Sebuah serangan pertambangan sembilan bulan memberi kesempatan untuk jatuh cinta dengan tong-tong besar dari warna cairan yang dia digunakan untuk membuat karya-karyanya paling awal seni. Lynn pemaparan Blaikie untuk seniman batik lainnya telah terbatas jauh di Utara namun Lynn merasa bahwa dalam beberapa hal dia isolasi telah menjadi sebuah aset. Para bertahun-tahun pengembangan pribadi dan penemuan telah menghasilkan gaya pribadi yang sangat unik. Mempekerjakan baik tong tradisional sekarat metode serta tinta dan pena membawa ke seninya sebuah joie de vivre dan kegembiraan yang merayakan kehidupan hidup dan alam. Pilihan karir Lynn mencakup seni dan mengajar anak-anak remaja dan dewasa program batik dan lokakarya.

Terima kasih Lynn telah meluangkan waktu untuk bicara kita.

IAP Kami telah membaca bio Anda dan membaca bagaimana Anda menemukan Batik selama mogok pertambangan tetapi ada tanda-tanda atau kecenderungan ke arah Anda menjadi seorang seniman sebelum itu … ketika Anda masih anak misalnya

IAP Mengapa Batik dan tidak minyak pastel atau media lain

IAP Apakah Anda mengembangkan gaya kita kenal sejak awal atau apakah pekerjaan awal Anda sangat bervariasi dari masa lalu sampai sekarang

LB Gaya saya tampak jelas sejak awal. Gambar yang saya menggambar menjadi lebih teknis benar untuk hidup sebagai praktek telah meningkat gambar tokoh saya tapi nuansa pekerjaan masih sama sejak dini. Aku menggambar apa yang saya rasakan bukan apa yang saya lihat. Itu sebabnya saya tidak melakukan lukisan lokasi sebagai artis lansekap mungkin.

IAP Apa seniman telah mempengaruhi Anda dan bagaimana

LB saya tidak tahu bahwa setiap seniman khususnya telah mempengaruhi seni saya. Seni saya dikembangkan sementara anak-anak saya masih kecil saya bekerja mengarahkan sebuah pusat penitipan anak. Jika ada pengaruh saya datang dari mata dan hati anak-anak. Aku belajar sendiri bentuk seni saya melalui trial and error dalam antara bekerja dan membesarkan anak saya. Saya tidak tahu apakah ada seniman batik lainnya dan tidak ada waktu untuk penelitian sejarah seni pasti ada ada internet pada saat itu.

IAP Apa kepentingan lain yang Anda miliki selain lukisan

LB Saya suka berkebun dan bekerja di rumah kaca saya. Saya adalah tangan pada orang yang tinggal di areal sebuah. Saya selalu meletakkan di kebun baru membangun teras layar bawah stabil kuda renovasi kamar mandi atau hanya memotong kayu untuk musim dingin.

IAP Bagaimana Anda menangani sisi bisnis menjadi seorang seniman

LB Untungnya saya sepertinya bisa melakukan sebagian dari sisi bisnis seni saya. Saya seorang pemikir konsep jadi saya bisa melihat di mana saya ingin pergi dan apa yang ingin saya lakukan. Kelemahan saya adalah dalam menyelesaikan detail sisi bisnis. Bila mungkin saya bekerja dengan orang lain yang kuat di daerah ini. Ketika aku dipaksa untuk berurusan dengan rincian diriku sendiri pasti saya turun rawa kreatif.

IAP Ada pepatah lama Dalam presentasi adalah segalanya Bagaimana Anda biasanya mempresentasikan hasil kerja Anda di tradeshows galeri dll dan merupakan segala sesuatu presentasi yaitu Berapa banyak yang akan Anda mengatakan penyajian pekerjaan Anda memberikan kontribusi penjualan itu

LB Penyajian sangat penting. Seorang seniman yang muncul yang profesional dan percaya diri dalam presentasi diri dan pekerjaan mereka akan menanamkan kepercayaan pada pembeli. Materi promosi bio signage baik dan menyajikan seni Anda dalam cahaya terbaik adalah sangat penting.

IAP Apakah Anda menggunakan tikar dan frame untuk mempresentasikan hasil kerja Anda dan jika demikian dalam hal apa

IAP Apa yang menginspirasi Anda untuk melukis dan bagaimana Anda terus termotivasi ketika hal-hal sulit di studio

IAP Apa nasihat yang akan Anda berikan kepada seorang seniman baru memulai tentang cara pasar dan / atau mempresentasikan hasil kerja mereka kepada dunia

IAP Apakah ada potongan menarik / proyek / komisi Anda telah bekerja di lebih dari beberapa tahun terakhir bahwa Anda dapat berbagi dengan kami

IAP Setiap komentar perpisahan

LB saya merasa sangat beruntung untuk dapat bangun setiap hari dan berharap untuk berada di studio saya. Kualitas hidup sangat penting bagi saya. Pilihan untuk memiliki seni sebagai karir tidak selalu mudah tapi aku tidak akan mengubahnya untuk dunia.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

