Batik – Batik Tips Seni Evaluasi Lukisan

. Visibilitas dari desain di kedua sisi kain.

Kualitas batik emtulis / em lukisan memiliki desain mereka jelas terlihat pada kedua sisi kain dan mereka hampir tidak bisa dibedakan satu sama lain. Cara mudah untuk membedakan mana sisi depan adalah dengan melihat tanda tangan artis.

Batik kualitas yang lebih rendah hanya akan memiliki desain yang terlihat di satu sisi dan sisi lain desain akan setengah pudar untuk sedikit memudar. Biasanya batik murah akan menggunakan baik printer khusus atau stempel juga dikenal sebagai batik emcop / em . Kedua metode yang cepat dan proses ini hanya dilakukan pada satu sisi kain. Oleh karena itu warna tidak akan merembes melalui kedua sisi kain.

. Desain yang tidak simetris.

Alasan untuk ini adalah bahwa batik emtulis / em benar-benar buatan tangan dan tidak ada manusia yang dapat menarik gambar simetris . Jika desain sudah benar-benar simetris tidak batik emtulis / em. Cara yang baik untuk tes ini adalah untuk melipat kain menjadi dua dan melihat apakah garis cermin satu sama lain. Jika mereka melakukannya itu bukan batik asli emtulis / em.

. Tidak ada dua motif adalah ukuran yang sama.

Meskipun mereka mungkin terlihat sama dan serupa dalam ukuran mereka tidak akan pernah persis sama. Jika motif yang berulang melihat keluar untuk garis bergabung yang terjadi jika batik diproduksi menggunakan perangko. Ini adalah tanda dari polisi batik dan harus dihindari karena cacat bahkan untuk batik emcop. / Em

Ada kesalahan menit.

Jika lilin tidak benar meleleh bila diterapkan pada kain perdarahan sedikit warna akan terjadi meskipun jarang terjadi dengan batik master . Hal ini terjadi karena garis lilin terlalu tipis atau retak dan itu tidak dapat menahan warna. Namun demikian master batik akan selalu terampil cukup untuk memasukkan ke dalam desain.

. Desain yang lebih kecil atau lebih rumit keahlian lebih dibutuhkan untuk menghasilkan lukisan. Rincian dalam lukisan itu tidak peduli seberapa kecil akan memberitahu Anda seberapa banyak usaha seniman telah dimasukkan ke dalam karyanya. Ini mungkin hanya serangkaian titik-titik tetapi setiap titik yang susah payah dihiasi dengan tangan artis. Titik keluar dari tempat atau tumpahan bisa menghancurkan potongan dan artis akan harus baik membuang pekerjaan atau entah bagaimana secara kreatif memasukkan ke dalam karyanya.

. Pada pandangan pertama kekuatan warna akan memanggil Anda.

Sebagai lukisan adalah simbol kebanggaan para seniman artis akan memastikan intensitas warna pada karya seni. Cara lain untuk memastikan aspek buatan tangan adalah untuk mencari naungan. Shading harus dilakukan dengan tangan.

Untuk batik cap dan dicetak begitu mereka selesai mereka selesai. Mereka tidak akan Retouched sehingga jarang memiliki apapun gradasi warna. Di sisi lain batik buatan tangan bahkan mungkin perlu dicelupkan dalam berkali-kali dyebath untuk mendapatkan warna mencolok diperlukan.

. Kualitas kain. Tekstur kain yang halus dan lembut tidak pernah kaku. Biasanya katun atau sutra digunakan untuk tujuan batik. Beberapa orang mungkin lebih memilih campuran serat tetapi semua kain batik kualitas tidak pernah tipis atau tembus. Jika kapas murni digunakan kain harus memiliki thread count yang tinggi. Setelah semua tidak akan masuk akal untuk melakukan pekerjaan kualitas pada kain rendah. Sebuah thread count yang tinggi mampu menangani batik pencelupan berulang membutuhkan dan menyusut kurang.

. Hal ini dihasilkan dalam jumlah kecil. Batik adalah proses yang memakan waktu. Oleh karena itu hanya logis bahwa seniman dapat menghasilkan hanya sejumlah terbatas batik emtulis / em potongan pada satu waktu.

. Waktu yang dipakai untuk memproduksi sepotong batik. Membuat sebuah karya bisa memakan waktu hingga setahun Ini adalah tenaga kerja cinta yang tidak banyak memiliki kesabaran untuk.

. Harga. Tak dapat disangkal karena eksklusivitas dari memiliki emtulis batik / em dan proses memakan waktu itu cukup mahal tetapi orang tidak bisa memberi harga untuk tenaga kerja cinta untuk warisan budaya mereka.

. Bau kain. Batik tradisional biasanya menggunakan pewarna alami sehingga bau dari akar atau daun akan menanamkan lukisan. Bau yang khas dan akan mengingatkan Anda tentang alam. Namun karena sifat seniman kontemporer kita pewarna sintetis yang digunakan juga. Dengan cara tidak melakukan pewarna sintetis menghancurkan keindahan lukisan itu.

Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa efek kresek atau marmer adalah tanda dari sebuah batik tulis emtulis / em namun kini industri menempatkan lapisan lilin batik cap lebih selama proses pewarna agar terlihat buatan tangan. Oleh karena itu karakteristik kresek tidak dapat digunakan untuk menandakan batik tulis.

Tertarik untuk tahu apa master lukisan batik terlihat seperti

Hop di atas ke

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s